Polres Buton Gelar Bakti Kesehatan : Anak-anak Terkena Ispa, Orang Tua Darah Tinggi – Kendari Pos
Buton

Polres Buton Gelar Bakti Kesehatan : Anak-anak Terkena Ispa, Orang Tua Darah Tinggi

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan anak juga orang tua di Kelurahan Holimombo dan Desa Wagola Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton hadir dalam kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar Polres Buton, Rabu (29/1/2020).

Ketua Bayangkari Polres Buton, Nisle Purada Ramos mengatakan, sedikitnya 180 orang datang memeriksakan kesehatan. Sebagian besar anak-anak diidentifikasi terserang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Sementara orang tua lebih banyak kena darah tinggi. “Pola mainnya anak-anak di luar, cuaca panas, jadi terkena ispa. Kalau orang tua rata-rata darah tinggi. Bisa jadi banyak berpikir juga faktor makanan,” katanya.

Ketua Bayangkari Polres Buton, Nisle Purada Ramos berbincang dengan warga yang datang memeriksakan kesehatan.

Lanjut wanita yang berprofesi sebagai dokter ini, masyarakat terkadang acuh tak acuh dengan urusan kesehatan. Nanti sakit baru mau ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit. Padahal, jika mereka aktif memeriksakan kesehatan bisa dilakukan pencegahan. “Kesadaran masyarakatnya yang masih kurang. Petugas kesehatan harus meningkatkan sosialisasi lagi,” tambahnya.

Suasana Bakti Kesehatan

Sementara itu, Kapolres Buton AKBP Agung Ramos mengatakan selain memberikan layanan gratis, bakti kesehatan itu sekaligus juga menjalin silaturahmi dengan warga di wilayah polres Buton. “Supaya kita lebih dekat aja dengan masyarakat,” ungkapnya.

Suasana tanam pohon

Usai menggelar pemeriksaan, Kapolres bersama Kadis Kesehatan Kabupaten Buton Djufri, dan Camat Pasarwajo Amrudin juga menggelar tanam pohon bersama. (elyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy