Polres Baubau Ringkus Begal Sadis : Motor Korban Ditendang, Mahasiswi tak Sadarkan Diri – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Baubau Ringkus Begal Sadis : Motor Korban Ditendang, Mahasiswi tak Sadarkan Diri

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Sektor (Polsek) Murhum, Polres Baubau menangkap AZ (26), terduga pelaku begal yang meresahkan masyarakat. AZ dibekuk di indekos setelah lima bulan bersembunyi dari kejaran polisi. Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari mengungkapkan AZ ditangkap Kamis (9/1). Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu buah handphone.

“AZ merupakan mantan narapidana kasus pencurian. Namun setelah keluar dari sel tahanan, ia kembali melakukan tindakan kriminal dengan melakukan pembegalan. Sementara ini sedang kita dalami, indikasinya ini bukan aksi pertama yang dilakukan oleh yang bersangkutan. Kita sedang kembangkan statusnya,” ungkap Kapolres saat konferensi pers di aula media center Polres Baubau, Senin (20/1).

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari (tengah) didampigi Kapolsek Murhum Ipda Marvi Oksiriana (kedua dari kanan) dan Kasubag Humas Polres Baubau, AKP Suleman (pertama dari kiri) memperlihatkan barang bukti yang diamankan dari pelaku begal saat konferensi pers.

Aksi begal dilakukan AZ pada Kamis, 15 Agustus 2019. Korbanya adalah seorang mahasiswi bernama Wa Ode Hensi Purwati (22). Saat itu, korban hendak pulang menuju kediamanya di kawasan BTN Sri Amalia Kelurahan Sulaa. Korban mengendarai motor seorang diri. Sejurus kemudian, dua orang pelaku datang menghampiri korban dengan mendekatkan motornya ke motor korban. Merampas tas milik korban dan menedang motor milik korban lalu lari.

“Saat itu, korban langsung terjatuh dan tidak sadarkan diri. Korban mengalami luka dibagian kaki sebelah kanan dan sakit di bagian kepala karena benturan,” terang AKBP Zainal Rio Candra Tangkari. AZ telah diamankan di Polsek Murhum. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat (1) jo pasal 365 ayat (2) ke 2e jo pasal 55 ayat (1) 1e, pasal 56 ke 1e KUHP. Ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy