PKK Kendari Dorong Ibu-Ibu Berwirausaha – Kendari Pos
Metro Kendari

PKK Kendari Dorong Ibu-Ibu Berwirausaha

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Penggerak (TP) Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari fokus mendorong ibu-ibu berwirausaha tahun ini. Dengan begitu, pengurus PKK menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi mengurangi pengangguran. Ketua TP PKK Kendari Sri Lestari mengatakan anggota PKK diharapkan memiliki pola pikir untuk menciptakan lapangan pekerjaan daripada mencari pekerjaan. Dengan begitu, menggenjot kesejahteraan masyarakat semakin baik, utamanya ibu yang tidak bekerja.

Ketua TP PKK Kendari Sri Lestari .

“Saya sudah sampaikan, supaya tahun ini ibu-ibu harus menerima pendampingan usaha. Kalau butuh modal, akan kita upayakan di bank,” ujarnya. Menurutnya, ada berbagai jenis usaha yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga, tanpa mengabaikan tanggungjawab dalam keluarga. Ia mengaku telah mengidentifikais jenis usaha rumahan yang bisa diadaptasi oleh ibu, misalnya catering, makanan tradisional, laundry, kosmetik, online shop, dan lain sebagainya. “Kami memberikan informasi, dikuatkan dengan kemampuan manajeman, dan bantuan permodalan dari bank,” terangnya. (hel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy