Pilkada Muna 2020, PDIP Berpotensi Usung Figur Baru – Kendari Pos
Politik

Pilkada Muna 2020, PDIP Berpotensi Usung Figur Baru

La Ode Frebi Rifai

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai memberi sinyal arah dukungan politiknya pada Pilkada Muna 2020. PDIP mengakui memberi ruang lebih pada Syarifuddin Udu sebagai bakal calon yang akan diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Kemungkinan PDIP akan berhadapan dengan petahana yang juga kadernya sendiri, LM. Rusman Emba kini terbuka lebar.

La Ode Frebi Rifai, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Muna menerangkan, sikap politik partainya lebih condong pada figur baru dalam Pilkada Muna memiliki alasan mendasar. Satu diantaranya soal kinerja kepemimpinan daerah saat ini dinilai tidak memenuhi ekspektasi masyarakat. Hal itu terbukti dari hasil survei kepuasan publik yang dilakukan internal partai Banteng tersebut.

“Kami sudah ada angkanya. Nilai kepuasan publik terhadap petahana rendah,” jelasnya, kemarin.

Mantan anggota DPRD Muna itu menambahkan, pemerintah saat ini dinilai belum berhasil menyelesaikan visi pembangunan yang disepakati bersama PDIP selaku partai pengusung. Diantaranya soal air bersih, infrastruktur jalan dan Pasar Sentral Laino. Frebi menilai partai sudah menangkap ketidakpuasan masyarakat tersebut. “Makanya wajar kalau arus besar di akar rumput lebih condong menginginkan figur baru,” urainya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy