Pilkada Muna 2020 : Hanura Mulai Survei Tiga Kandidat – Kendari Pos
Politik

Pilkada Muna 2020 : Hanura Mulai Survei Tiga Kandidat

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2020, menjadi tahun politik bagi Kabupaten Muna menyusul pelaksanaan Pilbup pada September mendatang. Hanura salah satu partai yang akan meningkatkan konsolidasi politik sejak awal tahun. Pemilik lima kursi legislatif DPRD Muna itu, mulai menurunkan lembaga survey.

Ketua Penjaringan DPC Hanura Kabupaten Muna, La Irwan menerangkan, tahapan survei akan dilakukan sejak Januari sampai batas yang belum ditentukan. Survei yang dilakukan tim internal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan bekerja mengukur tiga bakal calon Bupati Muna yang telah mendaftarkan diri saat penjaringan. “Figur yang disurvei antara lain Syarifuddin Udu, LM. Rajiun Tumada dan LM. Rusman Emba,” kata La Irwan, kemarin.

Ia menambahkan, survei akan dilakukan dengan dua skema. Pertama, tingkat elektabilitas personal masing-masing figur. Kedua, skema berpasangan dengan calon wakil yang namanya disiapkan partai. Kedua skema survei itu akan diolah menjadi satu kesimpulan figur paling berpeluang menang. “Khusus nama wakil, kami dari partai juga menyiapkan nama. Disamping skema pasangan calon dengan nama-nama yang sudah santer ke permukaan,” paparnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy