PGRI Sultra akan Punya Gedung Baru : Lelang Februari, Anggarannya Rp 2 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

PGRI Sultra akan Punya Gedung Baru : Lelang Februari, Anggarannya Rp 2 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sultra akan bangun. Anggaran senilai Rp 2 miliar telah disiapkan untuk mendirikan Graha PGRI. Ketua PGRI Sultraperiode 2020-2024, Abdul Halim Momo mengatakan lembaganya akan fokus meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru. Salah satunya dengan pembentukan PGRI di kabupaten. Termasuk mengawal pembangunan gedung PGRI yang rencananya akan dilelang dalam waktu dekat ini.

Ia mengatakan, DPRD menyetujui dana awal sekira Rp 300 juta yang digunakan untuk perencanaan dan telah rampung di 2019. Tahun 2020, anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk membangun gedung PGRI telah disetujui parlemen. Lahan seluas 12×125 meter di dekat lembaga pendidikan Al Qalam Kendari telah disiapkan untuk membangun gedung PGRI. Tanah ini merupakan milik PGRI warisan dari para guru senior 25 tahun lalu. Pembangunan gedung PGRI didesain hanya satu lantai.

Donny setyawan/radar kudus WAJAH CERIA PARA GURU: Ratusan guru menunjukkan keceriaannya usai mengikuti upacara di Simpang Tujuh Kudus dalam HUT PGRI 69 kemarin.

Dalam menghadapi era 4.0, ia berharap guru terus tingkatkan profesionalisme. Jangan sampai menjadi guru yang kering makna. Karena dengan perkembangan sains dan teknologi peran guru tidak akan dapat terwakili. “Bagaimana kita menjadi guru-guru yang dirindu oleh anak-anaknya. Mari mengabdi dengan hati di dalam menciptakan dan mencerdaskan anak-anak negeri khususnya Provinsi Sultra,”harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi mengapresiasi kinerja guru selama ini. Tanpa guru, tak akan ada pemimpin-pemimpin yang hebat. Pemprov bahkan memberi perhatian khusus terhadap guru di Sultra melalui pembangunan Graha PGRI. “Insyaa Allah, lelang pekerjaannya telah dimulai dan pembangunannya dapat dilaksanakan di Februari mendatang. Graha PGRI akan menjadi tempat edukasi para guru dan pelatihan-pelatian tenaga pendidik maupun anak didik. Sehingga generasi penerus di Sultra jauh lebih berkualitas,” tutupnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy