Petahana Lebih Berpeluang dapat Rekomendasi – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Petahana Lebih Berpeluang dapat Rekomendasi

Sementara itu, sejumlah partai yang telah menggelar pemaparan visi misi bakal calon kepala daerah, belum diketahui kapan akan mengeluarkan rekomendasi. “Belum. Nama-nama itu sudah kami serahkan, namun mengenai kapan rekomendasi keluar, belum dijadwalkan. Mungkin sekitar Februari. DPP akan melakukan survei terlebih dulu. Kemudian memanggil pengurus daerah untuk mendengarkan pemaparan hasil survei. Biasanya di Golkar seperti itu. Bahkan DPP melakukan survei pun kami di daerah tidak diberitahu,” ungkap Sekretaris DPD Golkar Sultra, Muh. Basri saat dihubungi, Jumat (10/1).

Senada, Sekretaris DPW Nasdem Sultra, La Ode Ikhsanuddin Saafi juga mengatakan belum ada jadwal kapan pengumuman dukungan partai dilakukan. Ada 18 kandidat bakal calon (Balon) bupati dari total enam daerah yang akan diusul ke DPP. Nama-nama tersebut merupakan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masing-masing kabupaten dan DPW. DPD mengusul tiga nama untuk diajukan ke DPW. Sebelum diteruskan ke DPP, DPW berhak menambah maksimal dua kandidat. Hasil survei akan menjadi salah satu pertimbangan.

Sementara itu, PDIP yang dijadwalkan akan mulai mengeluarkan rekomendasi bertepatan dengan hari ulang tahun, ternyata dibatalkan. “Rencananya memang di hari ulang tahun partai. Kalau tidak jadi, kemungkinan diundur hingga Februari atau Maret. PDIP terbuka baik untuk kader maupun nonkader,” tutur Wakil Ketua DPW PDIP Sultra, Agus Sanaa. (a/uli)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy