Perpres KPK Segera Ditandatangani Presiden Jokowi – Kendari Pos
Nasional

Perpres KPK Segera Ditandatangani Presiden Jokowi

KPK

KENDARIPOS.CO.ID — Peraturan Presiden (Perpres) tentang Organisasi dan Tata Kerja Pimpinan dan Organisasi Pelaksana Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau Perpres KPK akan segera ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya draf Perpres itu disebut sudah sampai di meja Sekretariat Negara (Setneg). “Sudah di Setneg,” singkat Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (3/1).

Rencana penerbitan Perpres itu pun menuai kritikan dari banyak pihak terutama oleh pegiat antikorupsi. Pasalnya Perpres itu dianggap membuat kinerja KPK akan lebih mudah untuk dilemahkan. Politikus PDI Perjuangan ini pun menampik, bahwa Perpres KPK dibuat bukan untuk diintervensi oleh Presiden Jokowi. “Enggak-enggak,” tukas Yasonna.

Diketahui, Perpres ini akan mengatur mengenai susunan organisasi, tata kerja pimpinan, dan organ pelaksana pimpinan KPK. Adanya perpres itu menjadikan KPK seperti kementerian dan lembaga. Karena di bawah langsung ke presiden. Pasal 1 Ayat (1) perpres tersebut berbunyi. “Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan pejabat negara setingkat menteri yang berada di bawah dan bertangggung jawab kepada Presiden sebagai kepala negara,” bunyi pasal tersebut. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy