Permanen Data Peserta SNMPTN Berakhir Hari Ini – Kendari Pos
Edukasi

Permanen Data Peserta SNMPTN Berakhir Hari Ini

Calon Maba UHO yang mengikuti SBMPTN di lab komputer SMAN 1 Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Registrasi akun sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk tahun 2020 yang dibuka sejak 2 Desember akan segera berakhir. Untuk itu, seluruh peserta yang telah melakukan registrasi diimbau segera melakukan permanen data hingga tanggal 9 Januari pukul 17.00 Wita. Pasalnya, siswa yang belum melakukan permanen data secara otomatis tidak bisa mendaftar ke PTN melalui jalur SNMPTN.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UHO, La Hamimu mengungkapkan bahwa sekolah dan siswa telah melakukan registrasi di akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), namun belum permanenkan datanya hingga waktu yang ditentukan, maka siswa dan sekolah tersebut dianggap tidak bisa mendaftar melalui jalur SNMPTN. “Sebelumnya pendaftaran akun ke LTMPT berakhir 7 Januari kemarin, namun panitia pusat melakukan perpanjangan sampai 9 Januari. Hal ini dikarenakan, masih banyak siswa dan sekolah yang tidak melakukan finalisasi data atau memermanenkan akunya,” ungkapnya pada Kendari Pos, Rabu (8/1).

Perpanjangan waktu ini, diperuntukkan bagi siswa dan sekolah yang telah melakukan registrasi, namun belum sempat melakukan permanen data. “Kebanyakan peserta itu menganggap dengan melakukan registrasi akun itu sudah cukup, sehingga mereka tidak melanjutkan lagi untuk melalakukan permanen data, ada juga karena portal LTMPT susah untuk diakses,” katanya.

Diakui Hamimu, setelah melakukan registrasi akun, maka pihak sekolah harus melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang akan dibuka pada 13 Januari hingga 6 Februari mendatang. “Pada tanggal ini, sekolah juga diwajibkan untuk melakukan pemeringkatan siswanya masing-masing sesuai dengan kuota yang berdasarkan akreditasi sekolah,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy