Perintah Panglima, TNI AL Halau Kapal Asing – Kendari Pos
Nasional

Perintah Panglima, TNI AL Halau Kapal Asing

Presiden Jokowi (tengah, pakai jaket Bomber) saat di Pangkalan TNI Angkatan Laut Terpadu Selat Lampa, Natuna, Rabu (8/1). Foto: BPMI Setpres

KENDARIPOS.CO.ID — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ikut dalam rombongan Presiden Jokowi ke Kabupaten Natuna, Kepri, Rabu (8/1). Saat berada di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Natuna, Kepri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan TNI AL menghalau kapal-kapal asing yang mencuri ikan di perairan Zona Eksklusif Ekonomi (ZEE) Indonesia.

“Saya memerintahkan TNI Al untuk menghalau kapal-kapal asing yang mengambil ikan di wilayah ZEE,” kata Hadi di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Natuna, Kepri, Rabu. Marsekal Hadi mengatakan bahwa kedaulatan adalah harga mati dan itu adalah yang nomor satu.

Ia menyebutkan hingga saat ini tidak ada kapal asing yang masuk ke wilayah kedaulatan RI. “Karena kita memiliki wilayah terotori 12 mil dari garis pantai,” katanya. Ia menyebutkan kapal-kapal asing boleh masuk ke wilayah ZEE. Di zona itu kapal asing melaksanakan lalu lintas sesuai dengan aturan internasional. “Namun, yang tidak boleh mereka masuk ke ZEE dengan mengambil ikan di wilayah itu,” kata Panglima menegaskan. Untuk itulah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan TNI AL untuk menghalau kapal kapal asing yan mengambil ikan di ZEE.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy