Peringatan Dini BMKG : Waspada Angin Kencang dan Hujan Disertai Petir – Kendari Pos
Metro Kendari

Peringatan Dini BMKG : Waspada Angin Kencang dan Hujan Disertai Petir

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Gefisika (BMKG) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberi peringatan soal cuaca ekstrem yang akan melanda wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). BMKG memprediksi akan terjadi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir, hari ini Selasa (7/1).

Berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai guntur dan angin kencang di wilayah Wakatobi pada pagi hari, di wilayah Bombana, Wakatobi, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Kendari dan Konawe Kepulauan pada siang hingga sore hari, dan di wilayah Baubau dan Buton Selatan pada malam hari.

Prakiraan cuaca pada pagi hari, berpotensi terjadi hujan sedang di Wakatobi. Hujan ringan di Kolaka, Kolaka Utara dan Buton Tengah.
Sementara untuk siang dan sore hari berpotensi terjadi Hujan Sedang di wilayah Bombana, Wakatobi, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Kendari dan Konawe Kepulauan. Hujan Ringan di wilayah Kolaka Utara, Buton, Buton Tengah, Muna Barat dan Muna. Selanjutnya, pada malam hari berpotensi terjadi Hujan Sedang di Baubau dan Buton Selatan. Hujan Ringan di Kolaka dan Bombana. Terakhir pada dini hari berpotensi terjadi Hujan Ringan di wilayah Kolaka Utara. (RF/kp)

Suhu Udara : 24 – 33°C
Kelembaban udara : 65 – 95 %
Angin : Barat Laut-Timur Laut/ 2 – 20 km/jam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy