Peresmian Tiga Pasar di Buton Terganjal Pensertifikatan Lahan – Laman 2 – Kendari Pos
Buton

Peresmian Tiga Pasar di Buton Terganjal Pensertifikatan Lahan

“Ada beberapa kelengkapan administrasi yang perlu diselesaikan seperti sertifikat. Proses penurusannya sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2019 lalu oleh bagian tata pemerintahan sekretariat daerah. Apakah sudah selesai, kami belum pastikan lantaran belum ada laporannya,” kata Halidin.

Sertifikat kata dia, harus dituntaskan. Pasalnya, hal ini lah yang menjadi syarat utama untuk bisa diresmikan. Namun sebelumnya, terlebih dahulu Pemda akan mengajukan permohonan hibah ketiga pasar tersebut ke Kementerian Perdagangan. “Kalau kepengurusan administrasinya telah beres, kita bisa mengundang pihak kementerian untuk peresmiannya,”ucapnya.

Saat ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan bagian tata pemerintahan. Tidak hanya sertifikat, namun juga pendataan pedagang. “Kami berharap proses pendataan pedagang bisa segera di-clear-kan,” ujarnya. (c/mel)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy