Penerima Beasiswa Pendidikan Bersinar di Wakatobi Meningkat – Kendari Pos
Edukasi

Penerima Beasiswa Pendidikan Bersinar di Wakatobi Meningkat

Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Mimpi besar Bupati Wakatobi, Arhawi meningkatkan kualitas pendidikan mulai terlihat. Lewat program beasiswa Pendidikan Bersinar, sudah banyak anak-anak muda Wakatobi tertarik lanjut studi. Sejak diluncurkan 2017 hingga kini, pesertanya terus bertambah. Khusus program beasiswa untuk mahasiswa strata satu (S1) dan strata dua (S2), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi mengalokasikan dana sebanyak Rp 1,6 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Tak hanya porsi anggaran yang ditambah. Jumlah penerima beasiswa juga meningkat. Di tahun 2019 lalu, jumlahnya mencapai 500 mahasiswa (S1 dan S2). Dibandingkan sebelumnya hanya setengahnya saja. Kondisi ini tentu secara perlahan akan medorong peningkatan kualitas SDM Wakatobi.

Kendati begitu, bertambahnya jumlah peserta berdampak pada jumlah besaran beasiswa diterima setiap mahasiswa. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, La Ali Wangi mengatakan, tahun 2019, lebih dari 500 mahasiswa S1 dan S2 diberikan beasiswa Pendidikan Bersinar. Sehingga, jika dibagikan sesuai kebutuhan SPP masing-masing peserta maka tidak akan terpenuhi. “Jadi, kami menyesuaikan saja. Karena anggaran Rp 1,6 miliar dengan peserta yang banyak dan semuanya memenuhi syarat maka solusinya masing-masing peserta dikurangi porsinya (jumlah beasiswa diterima),” ungkapnya, Selasa (21/1).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy