Pendataan Sistem Digital, Wali Kota Minta Camat Kawal Sensus Penduduk – Kendari Pos
Metro Kendari

Pendataan Sistem Digital, Wali Kota Minta Camat Kawal Sensus Penduduk

KENDARIPOS.CO.ID — Penyelenggaraan sensus penduduk tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, BPS akan menerapkan sistem online alias berbasis digital untuk melakukan pendataan masyarakat. Targetnya mewujudkan “Satu Data Kependudukan” dengan menggunakan metode kombinasi melalui pemanfaatan data administrasi kependudukan dari Kemendagri.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sangat mendukung aktivitas sensus penduduk. Karena itu, ia meminta para camat untuk mendampingi dan ambil bagian dalam proses pendataan. Kata politisi PKS itu, nantinya setiap data yang dihasilkan baik itu dari BPS, Kementerian Sosial, dan instansi lainnya akan disinkronkan menjadi satu. Sehingga tidak terjadi lagi saling klaim kebenaran data seperti yang pernah terjadi.

Sulkarnain Kadir

Ia mencontohkan, data kemiskinan Dinsos berbeda dengan Dinkes. Tak hanya itu, juga berbeda dengan data kemiskinan instansi lain. Itu membuat, ia kesulitan untuk mengambil kebijakan. “Data itu sangat penting, sebab kalau data yang kita rujuk tidak valid, tentu akibatnya kebijakan yang diambil jadi bias. (rah/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy