Pendaftar CPNS Pemkot 3.564 Orang, Jadwal TKD Tunggu Surat Pemprov – Kendari Pos
Metro Kendari

Pendaftar CPNS Pemkot 3.564 Orang, Jadwal TKD Tunggu Surat Pemprov

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS Pemkot Kendari belum ditetapkan. Alasannya, masih menunggu instruksi dari Pemprov sebab melakukan co-sharing pelaksanaan tes CPNS. Kasubid Pengadaan dan Pemberhantian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemkot Kendari Norma Nur mengatakan saat ini belum ditetapkan jadwal TKD. Sebab selain Kendari, empat kabupaten juga melakukan TKD di ibu kota provinsi. “Untuk jadwal belum ada, kita tunggu surat dari provinsi. Karena Kendari menjadi salah satu daerah yang melakukan co-sharing pelaksanaan tes CPNS dengan pemerintah provinsi,” ujarnya kepada Kendari Pos, Kamis (16/1), di ruangan kerjanya.

Ia menjelaskan, Panselda telah mematangkan persiapan lokasi seleksi TKD. Misalnya, dengan memeriksa kelayakan komputer, server dan jaringan listrik di SMKN 1 Kendari. Untuk prosedur seleksi, peserta diminta untuk mencetak sendiri kartu tanda peserta melalui akun sscn. Saat jadwal TKD, peserta membawa kartu peserta CPNS berserta KTP. Karena akan diverfikasi sebelum memasuki ruangan untuk TKD.

Ilustrasi ASN

Sementara itu, jumlah peserta CPNS Pemkot mencapai 3.564. Awalnya hanya 3.555, namun ada tambahan delapan orang atas hasil sanggahan. “Mereka dinyatakan memenuhi syarat saat kita cek. Berkasnya lengkap hanya saja kantor pos salah kirim, padahal alamatnya di BKPSDM kendari, tapi dikirim ke daerah lain. Selain itu, ada juga yang formasinya sudah tepat, tapi ada human error saat pemeriksaan,” tandasnya. Di tempat terpisah, Kepala Laboratorium SMKN 1 Kendari, Ramadhan Yoseph, mengatakan pihaknya menyiapkan ruang komputer online untuk tes CPNS. Ada sekitar 200 unit komputer tersedia untuk lima ruang ujian. Satu rungan biasanya 30 komputer tergantung besar ruangan. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy