Pemkot Kendari Target Bebas Banjir – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Target Bebas Banjir

KENDARIPOS.CO.ID — Wilayah-wilayah rawan banjir di Kota Kendari terus dibenahi, terutama warga yang bermukim di bantaran Sungai Wanggu. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berupaya bebas banjir tahun ini. Pengerjaan infrastruktur pencegah banjir tengah dirampungkan. Sekertaris Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan pembangunan drainase di kawasan rawan banjir seperti, Jalan Saranani serta penataan Kali Kadia tuntas dikerjakan. Tahun ini, Kendari ditargetkan tidak lagi terendam banjir.

Selain itu, Pemkot akan membangun tanggul di Sungai Lamuse, Kelurahan Wanggu tahun ini. Proses pembangunan kolam retensi sebagai tempat penampungan air guna mengatasi banjir masih proses pembebasan lahan. “Pembebasan lahan untuk kolam retensi, tinggal 0,5 hektar lahan yang masih belum kita bebaskan. Selain itu, semuanya sudah kita bebaskan,” ungkanya.

Banjir yang merendam daerah Anduonuhu tahun lalu.

Pemkot terus melakukan kordinasi dengan pihak terkait, sebagai upaya penanganan banjir di bumi Anoa. Salah satunya dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kota Kendari. Ia meminta warga mendukung upaya pembebasan banjir di Kendari. Setidaknya, masyarakat menjaga sarana dan prasarana yang telah dibangun. Menjaga lingkungan yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir. “Dukungan masyarakat sangat diperlukan. Sebab, seberapa pun usaha keras dari pemerintah tidak akan bisa berhasil, apa bila tidak didukung oleh masyarakat,” tandasnya. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy