Pemkab Konkep Bakal Rehab Ratusan Rumah Tak Layak Huni – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep Bakal Rehab Ratusan Rumah Tak Layak Huni

Rinciannya, sebanyak 22 dibangun baru dan 213 rumah yang direhab dari anggaran DAK. Meliputi, Desa Mekar Sari, Wawo Indah, Tumbu-Tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara, masing-masing 30 rumah yang akan di rehab. Selebihnya, 30 unit rumah di Desa Mata Baho, 30 rumah di Langara Bajo dan Desa Langkowala sebanyak 33 rumah. Untuk rumah bangun baru di pusatkan di Desa Langara Iwawo, Kecamatan Wawonii Barat.

“Masyarakat yang berpenghasilan rendah, harus swadaya dulu baru bisa dapat bantuan. Rencananya Bulan Februari ini kita akan verifikasi siapa-siapa warga yang mendapatkan bantuan rehap dan bangun baru rumah. Kalau warga tidak bersedia untuk swadaya, terpaksa kita ganti,” kata Kadis DPKP Konkep, Danyal saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/1).

Selain anggaran DAK lanjut mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, pihaknya juga mendapat anggaran reguler provinsi, sebanyak 200 rumah. Bantuan rehap dari anggaran reguler tersebut diperuntukan untuk masyarakat yang berdomisili di Desa Langara Tanjung Batu, Langara Indah, Langara Laut, masing-masing mendapat 50 unit rumah yang direhab. Sedangkan untuk Desa Kawakawali dan Desa Wawobili di diporsikan hanya 25 rumah tiap desanya.

“Tahun ini ada 443 rumah yang akan direhap. Belum lagi bantuan rehab dari APBD Sultra yang disiapkan untuk rehap 30 rumah di Wawonii,” pungkasnya. (b/san)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy