Pemkab Kolut Bakal Bagikan Mesin Perahu BBG ke Nelayan – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pemkab Kolut Bakal Bagikan Mesin Perahu BBG ke Nelayan

“Sebanyak 945 data nelayan kita sudah serahkan untuk diverifikasi jumlah penerima yang layak diberi bantuan,” ujarnya saat di temui di ruang kerjanya, Senin (20/1).

Sebagaimana juknis kata Askar, ada beberapa syarat yang harus dilampirkan. Diantaranya, ukuran perahu nelayan kurang dari 5 GT dan daya mesin maksimal 13 HP. Alat tangkap yang mereka gunakan juga ramah lingkungan, memiliki kartu identitas nelayan serta terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) yang disertai surat keterangan dari Dinas Sosial (Dinsos). “Berdasarkan data kami total seluruh nelayan Kolut tiga ribuan,” ujarnya.

Bantuan yang disalurkan sambungnya, berupa mesin yang menggandeng dua unit tabung gas berikut alat kelengkapannya. Bantuan tersebut tidak bentuk utuh ke daerah. Pemkab bakal menyediakan satu gudang khusus guna merakitnya sebelum diberikan ke nelayan penerima. “Kami pikir program ini bagus karena bisa menekan pengeluaran nelayan ketimbang memakai BBM. Jadi kami tinggal tunggu barang itu datang dan siapa saja penerimah yang disetujui pusat,” pungkasnya. (c/rus)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy