Pemegang KIP Berpeluang Terima Beasiswa Miskin Berprestasi – Kendari Pos
Feature

Pemegang KIP Berpeluang Terima Beasiswa Miskin Berprestasi


KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi (Bidikmisi) dipastikan akan berganti nama menjadi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). Pergantian nama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih banyak lagi bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi.

Mahasiswa UHO saat mengikuti pelatihan bela negara beberapa waktu lalu

Selain pergantian nama, sekolah tidak diberi kewenangan lagi untuk memberikan rekomendasi atau mendaftarkan siswanya memperoleh bantuan KIP-K tersebut. Hal itu disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Unversitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Dr. La Hamimu, kemarin (17/1).

“Tahun lalu, calon penerima bantuan pendidikan (Bidikmisi) harus mendapat rekomendasi dari sekolah untuk didaftarkan menjadi calon penerima bantuan pendidikan bagi mahasiswa miskin yang memiliki prestasi. Sekarang beasiswa KIP K ini diperuntukkan bagi pemegang KIP sejak dibangku SD, SMP dan SMA, sehingga secara otomatis langsung mendapatkan kesempatan yang lebih besar memperoleh bantuan pemerintah tersebut,” terangnya pada Kendari Pos, Jumat (17/1).

Laman: 1 2

3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy