Pemberian Izin Usaha Indomaret di Koltim Sesuai Prosedur, DPRD : Kita Sangat Support – Kendari Pos
Kolaka Timur

Pemberian Izin Usaha Indomaret di Koltim Sesuai Prosedur, DPRD : Kita Sangat Support

KENDARIPOS.CO.ID — Pemberian izin usaha terhadap Indomaret di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dinilai sudah sesuai prosedur. Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Izin Satu Pintu (DPMPTSP) Koltim, H. Udin. Ia menegaskan setiap warga negara berhak memiliki izin usaha apabila tidak bertentangan hukum yang berlaku. Termasuk mendirikan usaha di Kabupaten Kolaka Timur yang bisa mendatangkan manfaat bagi warga.

Mantan Kadis Disnakertrans mengatakan, salah satu izin usaha yang menarik dan memberikan manfaat masyarakat adalah kehadiran indomaret di Koltim. Meski baru tujuh titik tetapi berdasarkan laporan masyarakat sangat bermanfaat. “Apalagi barang yang disediakan hampir tersedia semua dan harganya dijangkau masyarakat kecil. Tempatnya juga layak,” jelasnya.

Udin mengatakan, Pemkab sangat mensupport setiap usaha yang bisa mendorong perekonomian masyarakat. Termasuk usaha kecil. “Investasi untuk membuka lapangan kerja tidak bisa ditutup karena kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Kita harap semua pedagang tetap bersaing memasarkan produknya masing-masing,” kata H. Udin pada Kendari Pos, Rabu (29/1).

H. Udin

Pemberian izin di wilayah Koltim sesuai amanat Peraturan Pemerintah ( PP) nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan terintegrasi secara elektronik. Saat ini tujuh Indomaret telah mengantongi izin. Anggota Komisi II DPRD Koltim, Arham Said, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memikirkan perkembangan daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan indomaret.

“Indomaret memberikan dampak positif bagi masyarakat Kolaka Timur. Disitu juga serapan tenaga kerja, masyarakat dapat membeli kebutuhan yang tidak tersedia pada tempat lain,” katanya.

Legislator dari partai Gerindra ini menambahkan, keberadaan Indomaret tidak perlu dipolemikan sebab semua untuk mendukung kebutuhan masyarakat. “Indomaret ini sangat baik untuk masyarakat dapat menyediakan kebutuhan yang beragam. Saya kira kita sangat support. Daerah maju dan berkembang ditandai dengan adanya investor,” imbuhnya. (kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy