Pembentukan Biro Perlengkapan Tunggu Pergub – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembentukan Biro Perlengkapan Tunggu Pergub

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra melebur Biro Kerjasama, menggantinya dengan Biro Perlengkapan. Namun upaya peleburan organisasi itu tak kunjung terealisasi. Padahal, tak lagi mendapat anggaran tahun 2020. Plt Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Pemprov, Rahmat Hasan sesuai aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pemprov hanya boleh memiliki 9 biro sesuai kebutuhanya.

“Setelah ada Biro Perlengkapan, otomatis Biro Kerjasama hilang. Ini sesuai dengan arahan kementerian kita tidak boleh menambah dan kita tidak boleh mengurangi. Gubernur menginginkan untuk dibentuk Biro Perlengkapan. Sehingga data aset kita jelas pengurusanya,” jelasnya saat ditemui.

Plt Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Pemprov, Rahmat Hasan .

Proses pembentukan biro masih proses, sudah tahap mengajukan perancangannya di Kementerian. Dokumennya telah di meja menteri. Pergubnya sudah disiapkan, tinggal tanda tangan Gubernur. Belum dapat dipastikan proses ini berapa lama, yang jelas diupayakan secepatnya.

“Selagi belum ada Pergub dan belum resmi dilebur. Maka sampai saat ini Biro Kerjasama masih aktif. Tetapi mereka tinggal menunggu saja, kalau sudah ada Pergubnya secara otomatis akan langsung dilebur,” ungkapnya. Sementara itu, Kepala BKD Sultra, La Ode Mustari mengaku masih menunggu Pergub terkait biro perlengkapan. Jika Pergubnya sudah ada, tinggal diatur penempatan para pegawainya, apakah langsung dialihkan ke perlengkapan atau akan dilebur ke instansi lain. (rah/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy