Pembangunan Polres, Kejari dan PN, Pemda Koltim Siap Hibahkan Tujuh Hektar Lahan – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Timur

Pembangunan Polres, Kejari dan PN, Pemda Koltim Siap Hibahkan Tujuh Hektar Lahan

Kabag Pemerintahan dan Otoda Sekretariat Daerah (Setda) Koltim, La Fala mengatakan pengadaan tanah untuk instansi vertikal ditargetkan tuntas tahun ini. Lokasinya berada di Desa Lara Kecamatan Tirawuta. “Ukuran luas tanah yang disiapkan setiap instansi berbeda. Kalau Polres sekitar tiga hektar, Kejari dan Pengadilan Negeri masing-masing dua hektar,” kata La Fala pada Kendari Pos, kemarin.

Proses pembebasan lahannya sambungnya, akan segera dimulai. Harga lahannya akan disesuaikan dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Di lokasi tersebut, NJOP-nya sebesar Rp 47,5 permeter. Bila sudah rampungkan, maka akan dihibahkan. Namun prosesnya tetap melalui persetujuan DPRD.

“Kami sudah mengecek NJOP-nya. Semua prosesnya tidak ada kendala baik pada proses pembebasan lahan maupun di DPRD. Insya Allah. semuanya bisa dituntaskan tahun 2020,” harap La Fala. (c/kus)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy