PAN Gelar Kongres di Sultra – Kendari Pos
Nasional

PAN Gelar Kongres di Sultra

Sukarman AK

KENDARIPOS.CO.ID — Sulawesi Tenggara (Sultra) didaulat menjadi tuan rumah kongres ke-V Partai Amanat Nasional (PAN). Agenda nasional itu rencananya akan digelar tanggal 12 Februari 2020. Ketua Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi (POK) DPW PAN Sultra, Sukarman AK mengatakan, berbagai persiapan tengah dilakukan untuk menyambut peserta yang diperkirakan mencapai 3.000 orang.

“Yang utama itu akomodasi. Kami akan menyewa 1.200 kamar hotel. Sudah dicek kesiapannya dan Insya Allah tidak ada kendala,” ungkap Sukarman saat dihubungi Kendari Pos, Rabu (15/1).

PAN Sultra akan mempersiapkan segala kebutuhan kongres semaksimal mungkin. Sebab, momentum kongres tersebut bukan hanya untuk PAN semata melainkan juga untuk memperkenalkan Sultra dan segala potensinya kepada daerah lain, dari Sabang sampai Merauke. “Penting dipahami bahwa itulah prioritasnya,” terangnya.

Provinsi Sultra terpilih menjadi lokasi pelaksanaan kongres tidak terlepas dari keberhasilan partai berlambang matahari terbit itu pada pemilihan legislatif (Pileg) April 2019 lalu di Sultra. Di bawah nahkoda Abdurrahman Shaleh (ARS), PAN dianggap berhasil dalam melakukan konsolidasi sehingga mengantarkan PAN menjadi pemenang di DPRD Sultra. Bahkan, ia ARS tercatat sebagai satu-satunya kader PAN yang menduduki posisi Ketua DPRD Provinsi berdasarkan Pileg 2019. “DPP merasa berkepentingan memberikan atensi kepada PAN Sultra. Salah satunya dengan menempatkan kongres di sini,” imbuh Sukaman.

Sukarman berharap dengan terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah, iklim politik daerah bisa lebih kuat. Sehingga politik nasional tidak lagi hanya terpusat di Jawa. Yang tidak kalah pentingnya, kata dia, penyelenggaraan kongres diharapkan bisa membawa aura kemenangan PAN pada tujuh kabupaten yang bakal menggelar Pilkada 2020. “Semoga ini mendorong masyarakat untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung PAN di Sultra,” pungkasnya.

Sebelumnya, ada sembilan daerah yang menjadi kandidat sebagai calon tuan rumah Kongres PAN. Yakni Sumut, Sumbar, Lampung, DKI Jakarta, DIY Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy