Operasi 2 Jam, Moncong Ikan yang Menancap di Leher Pelajar Buton Dikeluarkan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Operasi 2 Jam, Moncong Ikan yang Menancap di Leher Pelajar Buton Dikeluarkan

KENDARIPOS.CO.ID — Tim dokter RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, berhasil mengeluarkan moncong ikan sori yang menembus leher Muhamad Idul, Siswa Kelas 2 SMP Negeri 3 Siompu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Untuk menyelamatkan Idul, RS Wahidin menurunkan 5 orang dokter ahli, di antaranya 3 dokter bedah dan 2 dokter anestesi.

“Tim dokter bekerja kurang lebih dua jam melakukan operasi. Untuk mengeluarkan moncong ikan itu, harus sangat hati-hati karena di leher itu ada pembuluh besar,” kata Prof. Dr. dr. Syafri K. Arif, SpAn, Dokter Spesialis Anestesi di RSUP Wahidin dan RS UNHAS kepada wartawan Senin (20/1/2020).

Kata dia, ini merupakan kejadian langka, dimana moncong ikan bisa mematuk dan menembus leher seorang anak. Muh Idul diketahui tertancap ikan Sori, Sabtu (18 /1/2020) saat memancing di perairan Buton. Ikan tersebut melompat ke arah perahu yang dia gunakan lalu menancap di bagian lehernya. Idul sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam Bau-bau, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Wahidin. “Memang parah, ikan itu menancap tembus dari kanan ke leher kiri,” katanya. (KP)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy