Nur Rahman Minta Peserta CPNS Kolut Mempersiapkan Diri – Kendari Pos
Kolaka Utara

Nur Rahman Minta Peserta CPNS Kolut Mempersiapkan Diri

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka Utara (Kolut), Nurjaya (jilbab) bersama rekannya memantau pelaksanaan simulasi yang dilangsungkandi SMKN 1 Lasusua, Minggu (19/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Kolaka Utara (Kolut) akan dilaksanakan di Lasusua. Jangan heran, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) begitu fokus mematangkan persiapan pelaksanaan tes berbasis Computer Asisten Test (CAT). Untuk memastikan kesiapan perangkat, Panselda menggelar simulasi di SMKN 1 Lasusua, Minggi (19/1). Simulasi SKD dihadiri langsung Bupati Kolut, Nur Rahman Umar.

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar hadir langsung memastikan kesiapan perangkat tes dan kesiapan peserta sembari memberi arahan-arahan. Orang nomor satu di Kolut ini juga memotivasi peserta agar peserta mempersiapkan diri dan mental. Sebab peserta akan menghadapi situasinya yang sama pada pelaksanaan SKD nanti. “Harus semangat dan punya keyakinan yang kuat bisa lulus,” ujar Bupati saat menghadiri simulasi kemarin.

Untuk SKD tahun ini, nilai ambang batas atau passing grade menurun. Bila sebelumnya 143, kali ini menjadi 126. Begitu juga Tes Wawan Kebangsaan (TKW) juga menyusut dari 75 menjadi 65 serta Tes Intelegensia Umum (TIU) masih tetap pada angka 80 sebagaimana penerimaan tahun sevelumnya. “Tekun belajar memperaiapkan diri dan jangan lupa selalu disertai niat yang baik dan doa,” sarannya.

Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolut, Nurjaya SE menjelaskan peserta yang mengikuti simulasi CAT kemarin dibagi tujuh sesi. Mereka terlebih dahulu melakukan registrasi lalu ke tempat penitipan barang dan stand by di ruang karantina.

Sebelum masuk ke ruang komputer, mereka diperlihatkan panduan pengisian nama hingga nomor tes serta menyangkut tata cara pengisian soal yang benar melalui sebuah TV berukuran 36 inci. Setiap sesi akan diikuti 60 peserta. Dalam simulasi ini, peserta ditantang menjawan 50 soal dengan waktu 30 menit.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy