Nasib Belum Jelas, Honorer K2 Datangi DPRD Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Nasib Belum Jelas, Honorer K2 Datangi DPRD Sultra

Massa honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan honorer kategori dua (K2) mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, kemarin. Mereka mempertanyakan nasib honorer K2 yang dinyatakan lulus seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun lalu. Termasuk menuntut diangkat menjadi pegawai negeri sipil PNS, sesuai hasil rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Jakarta.

Koordinator Forum Honorer K2 Indonesia (FHKI) Wilayah Sultra, Madeyang menjelaskan, hasil RDP dengan Komisi II DRP RI memutuskan pengangkatan honorer K2 menjadi PNS tahun 2019. Tapi sampai sekarang belum ada kejelasan, baik yang sudah tes PPPK dan sudah dinyatakan lulus maupun yang belum. “Landasan hukum untuk honorer K2 belum ada. Kami menginginkan agar revisi undang-undang itu di selesaikan,” katanya. Menurutnya, hanya revisi undang-undang tentang PNS yang bisa menjadikan para honorer K2 menjadi PNS. Katanya isu penghapusan tenaga honorer K2 adalah kekeliruan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy