Muat Wisatawan, Kapal Pesiar Cina Kunjungi Wisata di Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Muat Wisatawan, Kapal Pesiar Cina Kunjungi Wisata di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Kapal Ocean Quantum telah tiba di perairan Sultra, Minggu (12/1), setelah melakukan perjalanan panjang dari China. Kapal pesiar yang memuat wisawatan China dan Jepang itu melakukan obesrveasi destinasi wisata di Sultra. Sebelum menyambangi Pulau Wakatobi, kapal yang ditumpangi Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra I Gede Panca sejumpah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), berlabuh di Pelabuhan Nusantara. “Jika kita bisa mengambil peluang dari kapal wisata ini, otomatis Sultra kedepan bisa jauh lebih dikenal dan dikunjungi banyak wisatawan. Kita beri pelayanan terbaik, maka kapal ini akan kembali dengan banyak memuat wisatawan kedepan,”jelas Kepala Dispar.

Gede Panca menekankan kepada pemerintah kabupaten dan kota agar hindari pajak yang tak jelas. Semua harus bersinergi, jangan melakukan hal-hal di luar aturan. Bila itu tak terjadi sinergi, investor yang ingin berinvestasi pariwisata di Sultra akan beralih ke daerah lain. “Kita selalu menghimbau agar tidak ada tambahan-tambahan pajak di luar dari aturan tertulis. Beri pelayanan yang cepat. Sebab sekali kita bikin ulah, selamanya mereka tidak akan datang,”tegasnya.

Sementara itu, Pengusaha Kapal Pesiar, H. Sularso mengatakan ingin mengetahui lokasi spot diving di Indonesia. Daerah Sultra yang menjadi tujuan wisatawan, baru Wakatobi. Sebab kawasan itu punya nilai jual. “Kendari kami jadikan pintu masuk. Untuk menjajaki wisata selam di Wakatobi. Tapi kami baru mengobservasi wilayah itu. Jika memang bagus dan berpotensi kami akan jadikan salah satu spot kunjungan wisatawan kami nanti,”jelasnya. Sektor pariwisata itu gampang dikembangkan. Tinggal bagaimana mengemas dan mempromosikan sehingga mempunyai aya tarik yang bisa mendatangkan wisatawan. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy