MTQ VI Konawe Kepulauan, Wawonii Barat Juara Umum – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

MTQ VI Konawe Kepulauan, Wawonii Barat Juara Umum

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI tingkat kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah usai. Selama tiga hari, sebanyak 180 qori dan qoriah mampu tampil menunjukan kemampuan terbaiknya. Namun namanya kompetisi, tetap saja ada pemenangnya. Pada event bernuansa religi ini, kontingen Wawonii Barat tampil menjadi juara umum. Para pemenang MTQ nantinya akan mewakili Pulau Wawonii di pentas yang lebih besar atau tingkat provinsi. Sesuai jadwal, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi akan digelar di Konawe Selatan (Konsel) bulan Maret mendatang.

Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah mengatakan MTQ bukan hanya sekedar ajang adu prestasi. Akan tetapi salah satu upaya momentum yang sebaiknya untuk pengambangan pendidikan Alquran. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep, telah membuat peraturan daerah (Perda) tentang pemberantasan buta baca tulis Alquran bagi umat islam. Implementasi dari Perda tersebut, akan mengharuskan umat islam untuk selalu belajar membaca, mempelajari, mengkaji, memahami dan mengamalkan nilai-nilai isi kandungan Alquran.

Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, (empat dari kiri) didampingi Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi (tiga dari kiri), Ketua DPRD Konkep, Ishak (dua dari kiri) dan Sekab Konkep, Cecep Trisnajayadi (kiri) nsaat menyerahkan piala bergilir MTQ VI tingkat kabupaten kepada Camat Wawonii Barat, Takdir.

“Mari kita mengambil hikmah dari MTQ ini sebagai salah satu kegiatan ritual keagamaan yang dapat memberikan kedalaman pengamalan ajaran agama dan nilai luhur islam. Serta pengkajian nilai-nilai keseimbangan untuk kemajuan dan peningkatan pembangunan disegala aspek kehidupan masnusia,” kata Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah.

Konkep-1 itu mengapresiasi, seluruh kafilah yang di tujuh kecamatan di wilayah itu yang sudah tampil dengan baik, para dewan hakin serta panitia. Sehingga kegiatan MTQ ke empat tahun ini berjalan dengan baik dan sukses. “Qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah yang telah berhasil meraih predikat terbaik, saya menyampaikan selamat atas prestasinya. Saya bangga dan bahagia, kalian menjadi duta-duta dan insani reliqius di Wawonii yang kita cintai. Saya berharap agar tetap memantapkan diri berlatih secara intensif agar dapat berkompetisi dan berprestasi demi membawa nama baik daerah di tingkat provinsi,” pungkas H. Amrullah. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy