MTQ Tingkat Kendari Digelar Pekan Depan – Kendari Pos
Metro Kendari

MTQ Tingkat Kendari Digelar Pekan Depan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII, pekan terakhir Januari 2020. Hal ini berdasarkan surat penyelenggaraaan MTQ tingkat Sultra tahun 2020 dengan No. 22/LPTQ-PROV/12/2019. Kepala Bagian Kesra Kota Kendari, Abdul Rauf, mengatakan telah melakukan diskusi bersama pihak Kantor Kementerian Agama Kota Kendari untuk penyelenggaraan MTQ. Setidaknya, tiga lokasi yang direkomendasikan untuk MTQ, yakni Alun-alun eks MTQ Square, Lapangan Benubenua, dan Taman Kota Kendari. Ketiganya dinilai layak untuk melaksanakan perlombaan religi tersebut.

“Eks MTQ karena tempatnya luas, apalagi pergelaran nanti akan didahului pawai taruf yang diikuti lebih dari 3.000 orang. Jadi, tempatnya harus luas dan untuk menampung massa,” ungkapnya. Untuk menyukseskan kegitan tersebut, Pemkot telah menyurati pemerintah kecamatan dan kelurahan se-Kota Kendari, untuk menghadapi perlombaan MTQ. “Kita koordinasi dengan Wali Kota Sulkarnain dan Sekot Nahwa Umar, lalu kita rapat pemantapan untuk penetapan tempat dan waktu pelaksannan MTQ nanti,” tandas abdul Rauf. (hel/c)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy