MTQ Kendari Siap Bergulir : Diikuti 3.000 Peserta, Ada Pawai Taaruf dari 65 Kelurahan – Kendari Pos
Metro Kendari

MTQ Kendari Siap Bergulir : Diikuti 3.000 Peserta, Ada Pawai Taaruf dari 65 Kelurahan

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Kendari yang ke-XXVIII akan digelar 5 hingga 7 Februari. Sebanyak 3.000 peserta akan menyemarakkan event religi itu. Kepala Bagian Kesra Kendari, Abdul Rauf mengatakan seluruh cabang lomba yang dipertandingkan di MTQ tingkat Sultra dan juga nasional akan digelar juga di MTQ tingkat Kendari. “Untuk jenis lombanya terdiri dari Delapan cabang yang terdiri dari 24 golongan,” tuturnya pada Kendari Pos, Rabu (29/1).

Katanya, event ini akan diawali dengan pawai taaruf yang diikuti 65 kelurahan. Setiap kelurahan harus mengutus sebanyak 33 orang. Artinya sekitar 2.200 lebih peserta akan mengikuti pawai tersebut yang akan dilepas langsung oleh Sekertaris Kota Kendari Nahwa Umar di Kawasan Lakidende. Finish di Taman Wali Kota yang diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sekaligus akan membuka perhelatan MTQ tahun ini.

Kepala Bagian Kesra Kendari, Abdul Rauf

Selain itu, kata dia, juga digelar lomba fashion show dan bintang vokalis bertema religi. Pemenang dari lomba ini akan mewakili Kota Kendari pada event MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Konawe Selatan. Melalui event keagamaan ini, ia berharap dapat menjadi motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus membumikan Alquran di Kota Kendari. “Intinya, kita menginginkan MTQ ini menjadi momentum bagi seluruh stakeholder yang ada di Kota Kendari untuk terus meningkatkan kecintaan kita pada Alquran,” harapnya. (idh/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy