MTQ IV Tingkat Kabupaten Konkep Resmi Dibuka – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

MTQ IV Tingkat Kabupaten Konkep Resmi Dibuka

Camat Wawonii Barat, Takdir, (kiri) menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah (tengah) dan Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi (kanan) pada acara pembukaan MTQ IV tingkat kabupaten di kompleks perkantoran kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi ditabuh. Para peserta dari tujuh kecamatan yang ada di wilayah itu ambil bagian dalam kegiataan keagamaan yang berlangsung di kompleks perkatoran Bupati Konkep, Selasa (21/1).

Ribuan kafilah dari berbagai kecamatan begitu semangat saat mengikuti defile. Hal itu sesuai dengan tema pelaksanaan MTQ tahun ini yakni “Semangat Musabaqah Tilawatil Quran, Kita Tingkatkan Minat Baca Al Quran di Bumi Wawonii Menuju Generasi Cinta Quran”. Sesuai jadwal, MTQ akan dilaksanakan hingga tanggal 23 Januari mendatang.

Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah mengatakan, MTQ yang menjadi agenda tahunan ini, bagian dari program pembinaan kehidupan beragama dan peningkatan syiar islam yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional dalm rangka pembangunan manusia seutuhnya. Khususnya bagi kaum muslim dan muslimah sebagai upaya perwujutan rasa cinta kepada sang pencipta Allah SWT dan jujungan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Melalui MTQ ini, terjadi proses pembelajaran, pengkajian dan pengamalan nilai-nilai ilmiah dan amaliyah yang terkandung dalam kitab suci al quran. Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya insani,” kata Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah saat membuka kegiatan MTQ ke empat di pelataran perkantoran bupati, Senin (21/1).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy