Mau jadi Petugas Sensus Penduduk 2020 ? Ini Syaratnya – Kendari Pos
Metro Kendari

Mau jadi Petugas Sensus Penduduk 2020 ? Ini Syaratnya

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kendari bakal merekrut 500 petugas sensus penduduk 2020. Jadwal pembukaan pendaftaran belum ditetapkan. Yang jelas, syaratnya, minimal lulusan SMA dan sederajat serta memiliki smartphone. “Kami akan merekrut mitra perkecamatan yang akan berkoordinasi dengan Koordinator Statistik Kecamatan(KSK). Tentunya nanti akan kami tes. Salah satu tesnya, mengenai penggunaan aplikasi berbasis digital,” ujar Martini ditemui usai Rakor sensus penduduk 2020 di Same Botiq Kendari, Senin (27/1/2020). .

Kata dia, penerimaan diutamakan buat mereka yang fasih menggunakan aplikasi atau android. Karena sensus penduduk 2020 ini akan dilakukan menggunakan aplikasi, di mana para petugas tidak lagi mengisi data penduduk dengan menyambangi rumah warga, melainkan langsung menginputnya ke dalam aplikasi yang telah disediakan.

Jadwal perekrutan, kata Martini mengatakan belum ada keputusan pasti karena masih menunggu keputusan dari BPS Pusat. Sensus penduduk 2020 akan menggunakan sistem kombinasi; secara online dan secara manual. Untuk online sendiri dilakukan secara mandiri oleh masyarakat tanpa harus menunggu petugas yang akan berlangsung mulai 15 Februari hingga 31 Maret. Sedangkan sensus manual akan berlangsung pada Juli 2020 mendatang. Warga yang telah melakukan sensus secara online, tidak perlu lagi didata ulang kecuali untuk warga yang mengalami ketidaksesuaian data antara yang dimasukannya pada sensus online dan kependudukan. (idh/b)

10 Comments

10 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy