Manfaatkan DAK, Arhawi Benahi Tujuh Puskesmas – Kendari Pos
Wakatobi

Manfaatkan DAK, Arhawi Benahi Tujuh Puskesmas

Bupati Wakatobi, H Arhawi (pakai kalung bunga) melakukan pengguntingan pita pada
peresmian gedung baru UPTD Puskesmas Usuku.

KENDARIPOS.CO.ID — Dana Alokasi Khusus (DAK) di sektor kesehatan tahun 2019 lalu benar-benar dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi. Anggaran sebesar Rp 30 miliar dialokasikan untuk pembangunan fisik dan non fisik sejumlah UPTD Puskesmas yang tersebar di daerah wisata ini.

Di awal Januari 2020, Bupati Wakatobi, H Arhawi telah meresmikan tujuh gedung baru UPTD Puskesmas. Ketujuh Puskesmas tersebut yakni gedung Instalasi Gawad Darurat (IGD) Puskesmas Wangi-Wangi dan Wangi-Wangi Selatan, Puskesmas Sandi dan Puskesmas Buranga di Kaledupa, Puskesmas Usuku di Kecamatan Tomia Timur serta Puskemas di Taipabu Kecamatan Togo Binongko dan Puskesmas Rukuwa Kecamatan Binongko.

Bupati Wakatobi, H Arhawi berharap jika fasilitas kesehatan sudah dibenahi, seharusnya pelayanannya semakin ditingkatkan. Tahun 2019 lalu, Kabupaten Wakatobi mendapatkan DAK di bidang kesehatan dengan anggaran lumayan. Sehingga ada tujuh gedung puskesmas berhasil dibenahi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy