MAN IC Kendari Target Nilai UNBK Masuk 100 Tertinggi Nasional – Kendari Pos
Edukasi

MAN IC Kendari Target Nilai UNBK Masuk 100 Tertinggi Nasional

Gedung baru MAN IC Kendari yang diresmikan Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA., Selasa (14/1) lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi yang ditorehkan Madrasah Insan Cendekia (MAN IC) Kendari di tingkat provinsi, nasional hingga internasional, mendapat apresiasi yang luar biasa besar dari banyak kalangan. Tak heran, berbagai tantangan dan target pun terus diberikan oleh madrasah peraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terbaik tingkat Kota Kendari ini.

Teranyar, tantangan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Djendral (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA., disela-sela peresmian gedung baru MAN IC Kendari pada Selasa (14/1) lalu.

“MAN IC Kemdari merupakan salah satu madrasah yang terus menorehkan prestasi yang cukup banyak, baik itu ditingkat Provinsi, nasional bahkan internasional. Sehingga, saya menantang MAN IC Kendari untuk masuk pada posisi 100 sekolah/madrasah di seluruh Indonesia peraih nilai UNBK terbaik secara nasional,” ungkapnya.

Harapan ini, tentu suatu hal yang tidak mudah dilakukan. Namun melihat prestasi akademik maupun nonakademik dari MAN IC Kendari merupakan suatu hal yang bisa didapatkan. Menjadi salah satu sekolah/madrasah yang masuk pada urutan 100 nilai UNBK terbaik secara nasional tentu bisa didapat dengan menggenjot proses belajar mengajar siswa-siswi, dorongan para guru dan kepala sekolah.

“Apa lagi, ada beberapa siswa dari MAN IC yang berhasil menjuarai lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), saya kira itu merupakan salah satu bukti bahwa MAN IC Kendari dapat bersaing bahkan bisa menjadi yang terbaik pada event berskala nasional,” tutur Kamaruddin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy