MAN IC Kendari Sukses Menulis 150 Judul Puisi – Kendari Pos
Edukasi

MAN IC Kendari Sukses Menulis 150 Judul Puisi

KENDARIPOS.CO.ID — Guru dan siswa Madarasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari kembali menorehkan prestasi. Madrasah peraih nilai Ujin Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terbaik di Kota Kendari ini, berhasil menyusun 150 judul puisi yang dimuat dalam buku Antologi Puisi dengan judul “Sehimpunan Puisi dengan Pengabdian Cinta”.

Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit (kanan) dan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA (kiri) saat meluncurkan Antopologi Puisi di Aula MAN IC Kendari pada waktu lalu.

Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit mengungkapkan bahwa buku Antopologi puisi MAN IC Kendari ini merupakan, kumpulan puisi yang ditulis oleh sivitas akademika MAN IC Kendari, mulai dari guru dan para siswa-siswinya. “Membaca puisi yang ada pada Antopologi puisi ini, berarti menyelami perasaan dan pengalaman para penulis. Puisi yang terdapat dalam buku tersebut sarat dengan simbol dan makna. Simbol-simbol tersebut memiliki hubungan yang erat dengan alam pikir penulisnya, dari yang sifatnya ramah tamah hingga religius-spiritual,” ungkapnya pada Kendari Pos, Rabu (22/1).

Tambah Basit, menurutnya MAN IC Kendari merupakan sebuah rumah bersama untuk pendidikan Islam, maka tema-tema yang terdapat di dalam puisi ini tidak jauh dari isu pengabdian, perjuangan, doa dan rindu. Perjuangan untuk mendidik generasi penerus, doa untuk dilangitkan agar sebuah cita-cita dapat tercapai dan kerinduan pada kenangan-kenangan dalam setiap proses pengabdian dan doa. “Perasaan dan pengalaman yang begitu mendalam di rumah bersama ini tentu tidak cukup diungkapkan dengan kata-kata ilmiah, apa lagi kata-kata biasa sehari-hari,” tuturnya.

Ia berharap, dengan melakukan gebrakan tersebut akan meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Meski MAN IC terletak jauh dari pusat Kota Kendari, namun semangat dari MAN IC Kendari untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas madrasah tidak pernah padam. “MAN IC Kendari terus berusaha memberikan yang terbaik dengan membuat satu gebrakan baru dengan mengadakan berbagai macam kegitan literasi, salah satunya melalui buku Antopologi puisi ini,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy