Maki Warga Pemilik Lahan di Bombana, Oknum Polisi Dilapor ke Polda – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Maki Warga Pemilik Lahan di Bombana, Oknum Polisi Dilapor ke Polda

KENDARIPOS.CO.ID — Oknum polisi Bripka AR dilaporkan di Propam Polda Sultra, 28 Januari lalu. Ia diduga mengeluarkan kalimat tak pantas yang dialamatkan kepada seorang warga Bombana, Darwiah. Laporan tersebut telah terdaftar di Nomor LP : TBL/24/1/2020/SPKT Polda Sultra. Kuasa Hukum Darwiah, Laode Faris SH, mengatakan kejadian ini berawal dari persoalan lahan. Katanya, kliennya dan kelompok 43 warga pernah membuat nota pernyataan kepada Pihak Perusahaan PT Bhisy Industri Grup (BIG) untuk menjual lahan. Namun, nota pernyataan penjualan lahan tersebut sebenarnya didesain oleh Perusahaaan.

Saat itu, PT BIG memanggil sejumlah warga termasuk 43 pemilik lahan untuk menerima tunjangan hari raya (THR) di awal lebaran Tahun 2019. Kala itu warga diminta untuk menandatangani nota pernyataan penjualan tanah tersebut. Namun, saat itu sejumlah warga tidak mengetahui isi dari surat yang ditandatangani.

Ilustrasi


“Nanti sekarang, warga mengetahui. Dan mereka menarik semua pernyataan tersebut untuk tidak menjual lahannya kepada perusahaan,”kata Faris menceritakan. Sedangkan Bripka AR memaksa warga untuk mau menjual lahannya kepada perusahaan. “Oknum polisi ini juga kami bingung. Posisinya sebagai apa. Tiba-tiba datang ke klien saya untuk memaksa klien saya untuk menjual lahanya ke PT BIG. Saat itu, klien saya tak mau, oknum polisi ini diduga geram. Dia mengeluarkan pernyataan bernada tak sopan kepada klien saya,” ujarnya. Karena itu, kliennya memilih menempuh jalur hukum atas ucapan oknum polisi itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra AKBP Muh. Nur Akbar membenarkan adanya pelaporan tersebut. Mantan Kapolres Konawe ini menyebutkan, laporan ini bakal ditindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan kepada oknum polisi tersebut. Mengenai soal awal mula insiden penghinaan tersebut, Akbar membenarkan terkait dengan masalah lahan. “Kami dengar terkait masalah lahan warga. Tapi, akan ditindaklanjuti laporannya. Intinya laporannya udah masuk, nanti akan kami panggil Oknum Polisinya,”tutur Akbar. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy