Mahasiswa Unsultra Sabet Juara Bola Voli Putra – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa Unsultra Sabet Juara Bola Voli Putra

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun (kanan), Ketua BEM Unsultra, Adi Maliano (kiri) bersama tim bola voli putra Unsultra, saat menunjukkan piala juara 1, kemarin (2/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil gemilang diraih tim bola voli putra Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) pada turnamen Ilmu Keolahragawan (IKOR) Cup I 2019 antarmahasiswa se Kota Kendari, yang digelar Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Universitas Halu Oleo (UHO).

Keberhasilan para mahaiswa dalam mengharumkan nama institusi ini, menjadi kado akhir tahun untuk Unsultra. Untuk itu, selaku pimpinan Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, mengapresiasi segala bentuk prestasi dari mahasiswa baik di tingkat kota, provinsi hingga nasional.

“Atas capaian ini, saya sebagai pimpinan universitas menyampaikan selamat atas capaian prestasinya. Ini menjadi semangat bagi kami dalam mengembangkan minat dan bakat seluruh mahasiswa lingkup kampus,” ungkapnya, kemarin (2/1).

Prof. Andi Bahrun menjelaskan, prestasi tersebut tentu tidak terlepas dari latihan yang sudah dilakukan oleh tim bola voli putra. Meskipun pihaknya menyadari pembinaan yang dilakukan tingkat kampus masih terbatas. “Alhamdulillah, prestasi ini tentu memberikan motivasi bagi kita untuk lebih melakukan pembinaan yang lebih maksimal, guna mengikuti berbagai turnamen yang lebih tinggi lagi, baik itu bola voli, sepak bola hingga olahraga yang lainnya,” imbuhnya.

Mantan Kepala Universitas Terbuka Kendari ini, menambahkan, sebagai salah satu kampus swasta yang ingin melahirkan alumni yang berprestasi di berbagai bidang, baik itu akademik hingga nonakademik. Untuk itu, salah satu guru besar Universitas Halu Oleo (UHO) ini terus memberikan dukungannya kepada mahasiswa yang memiliki bakat untuk diberikan wadah untuk menyalurkan bakat dan minatnya.

“Alhamdulillah saat ini, minat dan bakat mahasiswa sudah mulai muncul, tentu ke depan Unsultra lebih mengembangkan melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Sehingga mahasiswa tidak hanya pintar keilmuannya tapi minat dan bakat juga,” ujarnya.

Ia pun berharap, BEM Unsultra dapat memfasilitasi mahasiswa dalam kegiatan minat dan bakat ini, mengingat manfaatnya sangat besar yakni ajang silaturahmi, sportivitas, kebersamaan, keakraban, kesehatan, rasa persaudaraan antar mahasiswa. Sebagai bekal menjadi seorang pemimpin di masa mendatang.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy