Mahasiswa Profesi Apoteker UHO Wajib Ikut UKAI – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa Profesi Apoteker UHO Wajib Ikut UKAI

Mahasiswa PPA FF UHO saat melakukan proses belajar mengajar

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 40 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Apoteker Fakutas Farmasi (PPA Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, akan mengikuti Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) pada 18 dan 28 Januari 2020. UKAI merupakan salah satu syarat wajib bagi calon Apoteker untuk memiliki sertifikat kompetensi sebagai bukti bahwa Apoteker tersebut memiliki kompetensi memberikan pelayanan praktik kefarmasian kepada masyarakat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Ketua Prodi PPA UHO, Sabaruddin S. Farm.,M.Si., APt., mengatakan setelah menempuh pendidikan Profesi Apoteker selama satu tahun, maka selanjutnya mahasiswa harus mengikuti UKAI guna mendaftarkan pengakuan secara nasional atas kompetensi yang dimilikinya pada bidang pelayanan kesehatan. “Apoteker yang merupakan salah satu profesi kesehatan, seharusnya memiliki sertifikat UKAI untuk mendapatkan sertifikat kompetensi yang bisa digunakan untuk melakukan praktik,” ungkapnya pada Kendari Pos, Kamis (16/1).

Menurut Sabaruddin, UKAI ini berdasarkan peraturan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2014 tentang tenaga kesehatan, yang menegaskan bahwa tenaga kesehatan untuk dapat menjalankan praktik di seluruh Indonesia harus memiliki sertifikat kompetensi yang diperoleh setelah lulus dalam uji kompetensi. “Untuk PPA UHO sendiri kita terus memberikan penguatan kepada seluruh mahasiswa untuk bisa lulus pada UKAI yang akan berlangsung pada 18 dan 28 Januari 2020 nanti,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy