Mahasiswa KKN-P Unsultra Seminarkan Program Kerja – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa KKN-P Unsultra Seminarkan Program Kerja

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menjalani Kuliah Kerja Nyata – Profesi (KKN-P) di Kelurahan Sambuli Kecamatan Nambo Kota Kendari selama satu bulan, mahasiswa KKN-P angkatan XXXIX Unsultra menggelar Seminar Akhir yang dirangkaikan penarikan, bertempat di Aula Kantor Lurah Sambuli, Kamis (9/1).

Prof. Dr. Andi Bahrun (Jaket merah) saat memberikan sambutan pada seminar akhir mahasiswa KKN-P di Kelurahan Sambuli Kecamatan Nambo Kota Kendari di Aula Kantor Lurah Sambuli.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun mengapresiasi terselenggaranya KKN-P 39 yang terbilang sukses. Hal tersebut berdasarkan hasil monev maupun pantauan yang dirinya lakukan serta berdasarkan seminar akhir yang dilakukan oleh peserta KKN di daerah tersebut yang disaksikan langsung pemerintah setempat.

“Alhamdulillah saya puas (KKN-P) tahun ini, program-program yang dibuat diimplementasikan bersama pemerintah setempat dan melibatkan partisipasi masyarakat setempat. Itu terlihat dari hasil monev dan testimoni pemerintah setempat serta masyarakat,” terangnya.

Ia menuturkan, KKN-P tahun ini berbeda dengan KKN sebelumnya, pasalnya program yang dilakukan lebih difokuskan pada pengimplementasian program sesuai dengan keilmuannya, baik mendiagnosa, program kerja, implementasi sampai merekomendasikan solusi. “Misalnya Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum mengambil peran dan fungsinya. Setelah itu menawarkan kepada pemerintah setempat sesuai program yang digagas,” bebernya.

Ini upaya mahasiswa dan Unsultra untuk terus menunjukkan eksistensi dalam mengambil peran menyelesaikan permasalahan yang ada di desa atau kelurahan, karena bagian dari kontribusi Perguruan Tinggi (PT) melalui pengabdian kepada masyarakat melalui KKN/pengabdian/ penelitian mahasiswa maupun dosen.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy