Mahasiswa IAIN Kendari Dituntut Kuasai Hard Skill – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa IAIN Kendari Dituntut Kuasai Hard Skill

Sambungnya, dengan begitu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihasilkan IAIN Kendari dapat memberikan kontribusi di masyarakat, tidak kalah dengan PT lainnya. “Visi kita menyiapkan generasi bangsa yang memiliki kualitas skala internasional, berdaya saing level global.Tentu dengan meningkatkan kompetitifnya, akan menyesal setelah selesai kuliah apabila tidak memiliki kompetensi dan kualitas di masyarakat akan tergilas,” ujarnya.

Ia pun mengajak mahasiswa agar tidak hanya puas dengan kecerdasan Soft skills (emosional) saja. Melainkan, menguasai Hard skill yakni kemampuan bersifat lebih kepada teknis pekerjaan seperti kemampuan menguasai bahasa asing, teknologi, dan kemampuan akademis.

“Apalagi media pembelajaran saat ini sudah sangat mudah, karena mahasiswa belajar dan memperoleh keilmuan dari berbagai sumber ,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad menuturkan, saat ini seluruh PT khususnya PTKIN yang tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas mahasiswanya. Sebagai upaya membangun daya saing global. “Saat ini IAIN Kendari telah menyatukan komitmen mewujudkan cita-cita kita untuk transformasi IAIN ke UIN. Itu dilakukan tidak lain untuk meningkatkan kualitas mahasiswa agar berdaya saing memajukan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy