Mahasiswa FKIP UHO Harus Tuntaskan Studi Maksimal 4,5 Tahun – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa FKIP UHO Harus Tuntaskan Studi Maksimal 4,5 Tahun

Mengawali awal tahun 2020 ini, terdapat kurang lebih mahasiswa FKIP UHO yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya. Meskipun diantara mahasiswa tersebut terdapat beberapa calon wisudawan yang menyelesaikan masa studinya diatas rata-rata lama studi. “Alhamdulillah, kita telah melakukan prosesi yudisium, ada sekitar 500 alumni yang siap berkontribusi untuk daerah,” ujar Mantan Wakil Dekan FKIP itu.

Pihaknya juga menambahkan bahwa, pada prosesi yudisium tersebut, Prodi yang paling banyak mencetak alumni yakni Prodi Pendidikan Sejarah, Geografi dan Matematika dimana rata-rata Prodi tersebut mencetak 40 alumni. “Selama ini, lulusan terbanyak setiap kali wisuda selalunya dari FKIP. Hal ini menunjukan bahwa FKIP UHO saat ini terus menjadi primadona dan terus dibutuhkan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ia pun berharap agar para mahasiswa dapat mengembangkan diri terutama dalam bidang kebahasaan agar mampu bersaing dengan yang lain. Menurutnya, jangan terpaku pada satu keilmuan saja. Ketika ada tambahan keilmuan misalnya bahasa Inggris, itu akan jadi nilai tambah tersendiri dalam bersaing di dunia kerja.

“Tetapi tentu bukan berarti sarjana FKIP harus menjadi guru, tatapi bisa menjadi apa saja itu semua tergantung individuya. Tinggal mereka kembangkan kemapuan dan menambang keilmuanya agar terserap di dunia kerja,” pungkasnya. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy