Mahasiswa FKIP UHO Harus Tuntaskan Studi Maksimal 4,5 Tahun – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa FKIP UHO Harus Tuntaskan Studi Maksimal 4,5 Tahun

Suasana yudisium mahasiswa FKIP yang dilaksanakan di aula fakultas tersebut, kemarin (15/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggenjot seluruh mahasiswanya untuk bisa menyelesaikan masa studi maksimal 4 tahun 5 bulan. Upaya tersebut merupakan salah satu bentuk dari komitmen FKIP untuk melahirkan alumni yang produktif dan memiliki daya saing di dunia luar.

Dekan FKIP UHO, Dr. H Jamaluddin, M.Hum., mengatakan saat ini pihaknya terus menggenjot mahasiswa untuk lebih cepat menyelesaikan masa studinya. Sebab, menyelesaikan perkuliahan tepat waktu memberikan peluang lebih besar bagi mahasiswa untuk terjun langsung di dunia kerja, menerapkan ilmu yang diperoleh saat mengenyam pendidikan di perkuliahan. “Menyelesaikan perkuliahan tepat waktu memberikan kesempatan lebih banyak untuk memberikan kontribusinya pada daerah, yang perlu kita ketahui, saat ini kita tengah berada pada zaman yang serba cepat, jangan sampai peluang yang seharusnya bisa didapatkan oleh mahasiswa menjadi hilang begitu saja dikarenakan mereka masih berkutat didalam dunia kampus. Sehingga peluang dan kesempatan tersebut diambil alih oleh orang lain,” katanya, saat ditemui oleh Kendari Pos di ruang kerjanya, Rabu (15/1).

Jamaluddin pun mengaku sangat menyayangkan masih ada beberapa mahasiswa yang selesai diatas 4 tahun 5 bulan, bahkan ada yang sampai tujuh tahun. Untuk itu ia menekankan kepada semua Program Studi (Prodi) agar lakakukan dorongan dan motivasi kepada para mahasiswa agar lebih cepat menyelesaikan kuliah. “Kinerja suatu suatu Prodi dianggab baik jika para mahasiswa cepat selesai, begitu juga kinerja dekan jika dianggap baik ketika rata-rata mahasiswa yang selesai itu empat tahun. Pelaksanaan yudisiun kemarin itu masih cukup banyak masiswa yang selesai di atas lima tahun bahkan ada yang tujuh tahun. Tentu ini menjadi perhatian kita semua terutama Prodi, agar bagaimana membuat mahasiswa itu bisa selesai minimal empat tahun setengan jangan lebih dari lima tahun,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy