Lukman Abunawas Lantik Sulkarnain Kadir jadi Ketua Dewan Masjid – Kendari Pos
Metro Kendari

Lukman Abunawas Lantik Sulkarnain Kadir jadi Ketua Dewan Masjid

KENDARIPOS.CO.ID — Walikota Kendari H. Sulkarnain K, SE. ME resmi menjabat sebagai ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Kendari periode 2019-2024.
Seremoni pelantikan Sulkarnain bersama 69 orang lainnya dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah DMI Provinsi Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas, Senin (27/1/2020) di Hotel Zahra Kendari.

Suasana pelantikan pengurus DMI Kota Kendari.

“Selamat bertugas. Saya harap seluruh pengurus yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan memunculkan program terbaik,” kata Lukman Abunawas, yang juga Wagub Sultra.

Sementara itu dalam sambutannya, Sulkarnain Kadir, mengatakan sejauh ini DMI Kota Kendari telah mengambil beberapa peran dalam memakmurkan masjid di antaranya melalui seleksi 100 imam yang hafidz Qur’an, memberikan fasilitas umroh bagi anggota majelis taklim aktif mengikuti pengajian, dan tahun ini juga ada program seleksi imam masjid untuk melaksnakan umroh.

“Saya bersama pengurus DMI lainnya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada umat dengan meningkatkan fasilitas, keorganisasian, serta membuat program-program yang lebih inovatif dan fleksibel dalam membantu masyarakat menambah ilmu keagamaannya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara DMI Kota Kendari dengan Kantor Pertanahan Kota Kendari terkait persertifikatan tanah masjid, kemudian dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari terkait pemeriksaan kesehatan bagi jamaah masjid, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam mewujudkan masjid ramah anak. (hms/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy