Lestarikan Budaya, Pemkab Buton Gandeng 30 Sanggar Seni – Kendari Pos
Buton

Lestarikan Budaya, Pemkab Buton Gandeng 30 Sanggar Seni

La Ode Syamsudin

KENDARIPOS.CO.ID — Buton dikenal sebagai salah satu kabupaten dengan identitas budayanya yang begitu kuat. Salah satu cagar budaya yang mempopulerkan namanya adalah Keraton Buton. Nah, Pemkab Buton tahu betul, jika Buton tidak hanya memiliki keraton, tetapi juga keragaman seni budaya mulai dari tarian hingga olahraga tradisional.

Hanya saja, ragam budaya itu tidak seterkenal benteng keraton yang kini sudah mendunia. Untuk itulah, Pemkab sudah merangkum keunggulan seni budaya dan pariwisata Buton dalam satu ivent spektakuler. Namanya, Festival Pesona Budaya Tua Buton yang digelar setiap tahun tepatnya di bulan Agustus.

“Untuk ivent besarnya sudah ada wadah promosinya yaitu festival budaya tua, tapi itu sekali setahun. Jadi kalau ada tamu daerah atau wisatawan yang datang di bulan lain pasti tidak bisa melihat itu,” ungkap La Ode Syamsudin, Kepala Dinas Kebudayaan Buton kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy