Layani Pasien BPJS, Wali Kota Kendari Resmikan RS Hermina – Kendari Pos
Metro Kendari

Layani Pasien BPJS, Wali Kota Kendari Resmikan RS Hermina

KENDARIPOS.CO.ID — Rumah Sakit (RS) Hermina Kendari resmi beroperasi, Rabu (22/1/2020). Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan RS ke-35 yang dibangun di Indonesia. Kata Sul-sapaan akrab Sulkarnain Kadir kehadiran RS Hermina di Kendari bisa menjadi dukungan dalam upaya pencapaian misi Kota Kendari menjadi kota yang layak huni berbasis ekologi. “Tugas dan tanggung jawab kita dalam upaya pencapaian misi bisa terbantu. Karena syarat kota layak huni, salah satunya masyarakatnya sehat dan telah tersedia layanan kesehatan,” tutur saat memberikan sambutan, didampingi direksi dan manajemen RS Hermina Kendari.

Selain itu, lanjut dia, RS Hermina membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Sehingga mengurangi angka pengangguran. “Kalau jumlah pengangguran menurun dan jumlah angkatan kerja meningkat, pasti ekonomi akan lebih baik. Apalagi saat ini kondisi ekonomi global dan nasional sedang stagnan, tentu hadirnya RS ini banyak membantu,” kata politisi PKS itu. Yang terpenting, lanjut dia, RS Hermina bisa menambah alternatif pilihan masyarakat yang ingin memperoleh layanan medis, terutama ibu dan anak. “Ini bisa mendorong kompetisi di bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Jadi semua harus berbenah. Semua RS harus menyiapkan dan menambah kapasitas peralatannya,” kata suami Sri Lestari itu.

Wali Kota Kendari Sulkarnain meresmikan RS Hermina Kendari, Rabu (22/1).

Di tempat itu, Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk, dr. Hasmoro berkomitmen untuk menjadi RS yang tumbuh dan sehat dengan keunggulan pelayanan kesehatan ibu dan anak serta masyarakat. “Kami melayani pasian umum baik BPJS maupun non BPJS. Rawat jalan maupun rawat inap. “Fasilitas rawat inap terdiri dari kelas suite room, VIP, kelas I, II dan III,” tambahnya.

RS Hermina memiliki ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poliklinik spesialis kandungan, anak, penyakit dalam, bedah, jantung dan pembuluh darah, paru, mata THT Kepala leher, saraf, kulit dan kelamin, urologi, gigi umum dan spesialistik, anestesi, orthopedi, radiologi, patologi klinik serta patologi anatomi. “Dalam kondisi emergency, kami punya IGD. Ada juga kamar operasi dan kamar bersalin. Sebagai penunjang kami juga sediakan laboratorium, radiologi, apotik dan pelayanan lainnya,” kata Hasmoro. Ia berharap, kedepan RS Hermina memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sultra. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy