Layanan Pencetakan KTP-el Untuk Disabilitas, Dukcapil Konawe Jemput Bola – Kendari Pos
Konawe

Layanan Pencetakan KTP-el Untuk Disabilitas, Dukcapil Konawe Jemput Bola

Riny Andriani

KENDARIPOS.CO.ID — Warga penyandang disabilitas di Konawe mencapai 400-an jiwa. Pemerintah Kabupaten (pemkab) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berinisiatif melakukan upaya jemput bola bagi penyandang disabilitas yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Konawe, Riny Andriani mengatakan, layanan jemput bola bagi penyandang disabilitas merupakan salah satu program inovasi yang dihadirkan di tahun 2020. Rencananya, program itu bakal mulai diefektifkan pada Februari mendatang.

Riny menyebut, ada dua konsep yang bakal dilakukan dalam mendukung perekaman jemput bola bagi kaum disabilitas di Konawe. Yakni, pemasangan baliho yang menyertakan contact person petugas Disdukcapil, ataupun mengecek portofolio penyandang disabilitas yang ada di Dinas Sosial (Dinsos) Konawe.

“Data dari Dinas Sosial, ada kurang lebih empat ratus orang penyandang disabilitas di Konawe. Kita akan cek dulu sebelum turun di kediaman mereka masing-masing,” ujar Riny Andriani, Kamis (30/1) ditemui diruangannya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy