La Bakry Siapkan TPP ASN Buton, Besaran Berbeda Setiap Pegawai – Kendari Pos
Buton

La Bakry Siapkan TPP ASN Buton, Besaran Berbeda Setiap Pegawai

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton La Bakry masih dilema soal urusan pegawainya. Terutama masalah domisili ASN. Sebagian besar masih menetap di Kota Baubau. Terang saja, kondisi memengaruhi kinerja mereka di Pemkab Buton. Sebab, mereka harus bolak balik Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Solusi terbaik bagi La Bakry dia adalah menambah kesejahteraan pegawai melalui Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Untuk urusan TPP ini, belum semua Pemda di Sultra menerapkan. Kalaupun ada, pasti masih dalam hitungan jari.

Sebelumnya, Pemkab mendesak pegawai untuk menetap di ibukota kabupaten, yakni Pasarwajo. Namun belakangan, kebijakan itu membuat banyak pegawai kewalahan untuk menyesuaikan. “Saya juga dilematis, kalau mereka tinggal di Pasarwajo, kasihan anak-anaknya yang sekolah di Baubau. Mereka juga sudah punya rumah di Baubau. Saya ini mantan ASN. Jadi tahulah rasanya,” kata La Bakry, Kamis (16/1).

La Bakry percaya, dengan adanya TPP, maka pegawai tidak “menjerit” lagi bila harus berhari-hari di Pasarwajo. Namun TPP itu harus berbanding lurus dengan bobot kinerja. Terutama pada sisi kualitas pelayanan publik.
“Kalau saya paksakan mereka untuk punya dua dapur (Di Pasarwajo dan Baubau), mereka menjerit. Gaji pegawai seberapa saja. Nah, tahun ini sudah kita siapkan TPP. Harapan saya, kalaupun mereka tidak menetap di Pasarwajo, tapi semangat kerjanya harus bertambah. Masuk tepat waktu, pulang juga tepat waktu,” ungkap La Bakry.

La Bakry

Payung hukum TPP sedang disiapkan. Bupati Buton, La Bakry memastikan tahun ini sudah diberlakukan karena sudah masuk dalam APBD 2020. Sayangnya, bupati mengaku tak ingat berapa nominalnya. “Intinya besarannya sesuai eselon. Eselon I, II dan III berbeda besaran TPP-nya. Tapi semua pegawai kita sekira 3.000 orang pasti dapat semua,” tutup La Bkary. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy