KPU Sultra : Rekrutmen PPK Tanpa Biaya! – Kendari Pos
Politik

KPU Sultra : Rekrutmen PPK Tanpa Biaya!

La Ode Abdul Natsir

KENDARIPOS.CO.ID — Rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, tidak dipungut biaya. Penegasan tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir Muthalib. “Tidak ada biaya atau pembayaran apapun pada KPU kabupaten selama proses seleksi. Termasuk yang mengatasnamakan anggota-anggota KPU dengan dalih atau iming-iming (janji) meloloskan yang bersangkutan untuk menjadi PPK/PPS/KPPS,” ujar Abdul Natsir, Selasa (21/1).

Jika terbukti melakukan pelanggaran yang dimaksud, kata dia, pelaku akan ditindak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Peringatan tersebut sengaja diumumkannya guna mencegah oknum-oknum tidak bertanggung jawab melakukan aksi yang dapat mencederai muruah KPU. Para anggota PPK yang terpilih nantinya, harus menandatangani “pakta integritas” yang berisi kesanggupan dan komitmen mereka untuk bekerja keras menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020. Komitmen tersebut mencakup 12 poin penting.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy