KPU Sultra Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 – Kendari Pos
Politik

KPU Sultra Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir Muthalib berharap, partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 dapat ditingkatkan. Bukan hanya dari segi kuantitas, tapi juga dari segi kualitas. “Angka partisipasi di pemilihan umum (Pemilu) 2019 sangat fantastis dibanding Pemilu 2014. Di Pilkada 2020 kita harapkan partisipasi bisa lebih tinggi. Terutama aspek kualitasnya,” ungkap Abdul Natsir, kemarin.

Lanjut dia, ada sejumlah tantangan terkait partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi. Tantangan itu antara lain, penyebaran informasi kepemiluan yang tidak merata, kurang pahamnya masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak pilih, adanya gerakan golongan putih alias golput, serta pemutakhiran data pemilih yang erat kaitannya dengan penggunaan KTP elektronik (KTP-el). Menghadapi tantangan tersebut, kata pria yang akrab disapa Ojo ini, keterlibatan berbagai pihak sangat dibutuhkan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy