KPK Klaim Ketuanya Tak Tersangkut Kasus Suap – Kendari Pos
Nasional

KPK Klaim Ketuanya Tak Tersangkut Kasus Suap

Ali Fikri

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua KPK Firli Bahuri dianggap tidak terkait dalam kasus dugaan suap 16 paket proyek jalan senilai Rp 132 miliar yang menjerat Bupati Muara Enim nonaktif, Ahmad Yani. Nama mantan Kapolda Sumatera Selatan itu sebelumnya masuk dalam sidang nota keberatan (eksepsi) Ahmad Yani di Pengadilan Negeri Palembang, Sumatera Selatan.

“Seperti kita ketahui, hari ini pembacaan eksepsi yang dalamnya terdapat bantahan dari terdakwa, bahwa penerimaan itu tidak terkait dengan Kapolda Sumsel yang saat ini merupakan Ketua KPK. Ini poinnya sebenarnya disitu. Tidak ada,” kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).

Ali menyatakan, surat dakwaan Ahmad Yani pun tidak ada kaitannya dengan Firli dalam perkara tersebut. Menurutnya, Firli tidak pernah menerima uang selama menjabat sebagai Kapolda Sumsel. “Kalau kita ikuti memang tidak ada kaitannya bahwa penerimaan uang ini diberikan kepada Kapolda, Ketua KPK saat ini,” tegas Ali.

Sebelumnya, Firli juga telah menanggapi terkait namanya disebut dalam sidang kasus suap 16 paket proyek jalan senilai Rp 132 miliar yang menjerat Bupati Muara Enim nonaktif, Ahmad Yani. Ia menegaskan dirinya tidak pernah menerima uang dari pihak manapun.

“Saya tidak pernah menerima apapun dari siapapun, saya pasti tolak. Keluarga saya juga pasti menolak, saya tidak pernah menerima sesuatu yang bukan hak saya,” tegas Firli.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy